Wednesday 5 May 2010

monik's thought

PUJI TUHAAAAAAAAAAAN :)

doa gue terkabul, 
beberapa minggu yang lalu, gue galau berat nunggu pengumuman kelulusan UN SMA, di saat temen-temen gue udah tau nasib kelulusan mereka, gue nge-galau karna terdapat kesalahan teknis sehingga sekolah gue menunda pengumuman kelulusannya.

air mata ketakutan bercucuran, gapeduli lagi dibilang cengeng sama orang, ketakutan melanda, deg-degan dangdut dan lain sebagainya.

gue nungguin pengumuman sampai jam 1 pagi, karna tak kunjung ada pengumuman, gue pun minta di kasih ngantuk sama Tuhan, dan dikasih. paginya gue bangun dengan perasaan penuh kegalauan menunggu jam 10 pagi. satu menit serasa satu jam kalo degdegan melanda.

setelah menggalau dan menunggu, akhirnya gue memutuskan untuk ke sekolah, lihat pengumuman, pas gue selesai markir motor, ternyata pengumuman juga akan di umumkan. deg deg ser dong ya nunggunyaa...

pak nursyam, pak ridnan,dan pak joko pun datang membawa lembaran kertas kelulusan.

gue belum berani liat

mamat liat dan dia lulus

gue masih belum berani liat

akhirnya gue memberanikan diri untuk melihatnya...

03-089219-6

TERCANTUM!!!

dan gue di pastikan lulus...

lutut melemas dan gue pun jatuh sambil menangis. langsung gue ambil handphone dan mengabari kabar kelulusan ini ke orang2 yang gue sayang.

TUHAN menyatakan KUASANYA atas gue :)

meskipun nilai gue masuk dalam kriteria menghawatirkan, tapi itu sudah jalanNya :)

dan hal seperti ini gue alami lagi selama dua hari yang lalu, tanggal 3 mei gue bangun pagi dan langsung deg deg ser mengingat besok adalah pengumuman UNPAD :)

deg deg ser , nggak nyaman di rumah, bawaannya degdegan, gelisah nggak puguh, yak semua kumpul jadi satu~

untungnya tiba-tiba ada sms dari Mas Tyo yang bilang kalo dia lagi ada di JDC which is deket dari rumah gue, lumayan bisa ngelupain masalah kegelisahan sedikit. *melaju ke tempat mas nyah dengan sedikit buah tangan*

melancong ke JDC tanpa motor dikarenakan STNK kebawa nyokap -__-" bermodalkan kebosanan saya melancong ke JDC dan janjian sama si mas di lobby. singkat cerita kita ketemu dan langsung menuju kantin untuk makan siang, dan mengalami pembicaraan yang sangat dalam, menusuk suka, membuka wacana :)

sayangnya pembicaraan kami diputus oleh waktu karena mas nyah mesti lanjut kerja. saya yang bingung mau kemana, akhirnya memutuskan untuk menyendiri ke TA siapa tau bisa tenang.

bukannya tenang yang gue dapet, tapi malah degdegan yang makin parah sampe2 gue muntah disana. yak saya cuma numpang MUNTAH. miris yah.. hahah~

setelah numpang duduk dan numpang baca di Gramedia, saya pun kembali pulang menuju rumah masih dengan perasaan deg-degan dangdut. mau tidur nggak bisa, jadi aja online sepanjang hari, mengeluh ketakutan dan menangis sejadinya. gue nangis sambil nelpon temen gue si Ano, entah kenapa dia bilang "selamet ya Mon jadi anak UNPAD, inget ya, gue orang pertama yang ngasih lo selamat"

singkat cerita, gue pun bergadang menunggu 4 Mei 2010, dan gue membuka website UNPAD, yang saya dapatkan hanya "karena ada kendala teknis...~" yak di TUNDA... lagi lagi di TUNDA

makin singit lah gue yakan, mana tanggal 4 juga hari gue di wisuda pula -___-". degdegan makin parah, mau mati rasanya *lebe*. tangan nggak lepas dari hengpong yang terus2an ngecheck apdetan Unpad. dan yang saya dapet hanya ucapan "Maaf... bla bla blaaa~"

akhirnya daripada ngegalau lagi jadi aja gue memilih untuk jalan-jalan bersama rohkris tercintah, mengelilingi CP dan mencoba blitz baru, nongtong Haunted University yang amat sangat SAMPAH!!! *balikin uang guaaa (angger)*

beberapa jam dilalui bersama kawan sejawat tercinta, lumayan membuat kegalauan hilang untuk sementarawr... hohohoho :) dan guepun pulang, langsung menju komputer tercintah menunggu hasil dengan galau sambil curhat.

jam dinding menunjukkan pukul 00.00 sayapun kembali mencoba membuka website UNPAD, dan nihil, belum ada perubahan, setelah dimarahin papa, gue pun beranjak dari depan komputer dan memasuki pinka. gue menunggu ampe jam setengah satu belum juga ada hasil, dan gue berdoa minta di kasih ngantuk lagi sama Tuhan, dan sayapun terlelap.

paginya gue bangun langsung meraih hp, terdapat 3 misscall dan 2 sms, misscall dari Aldi dan sms dari Aldi dan Ucok yang ngasih tau kalo pengumuman udah keluar. dengan hati degdegan dangdut gue berdoa sama Tuhan buat jawaban yang akan gue dapatkan.

membuka opera mini via hp...
mengetik pengumuman.unpad.ac.id... *klik ok*
mengetik nomor ujian gue *4100600027* *klik ok*

*prossesing*

daaaan...

LULUS PILIHAN PERTAMA! ILMU KOMUNIKASI


langsung gue TERIAK dan turun ke bawah sambil nangis. yak! nangis. nyokap bokap langsung marah-marah karna gue tetereakan, tapi marahnya hilang setelah mereka tau gue udah keterima UNPAD. ucapan selamat pun terlontar dari mulut mama papa :)

dengan sigap mengambil hengpong dan mengabari teteh aa saya yang di bandung :) senangnyaaaa :))

TUHAN MENJAWAB DOA ANAKNYA YANG PERCAYA :)

semua yang gue minta di kabulin, tapi nggak main di kabulin gitu aja, banyak rintangan dan cobaan yang harus gue lalui, dan semua usaha gue, tangisan gue terbayar oleh kata-kata lulus.

sejenak gue merasa senang banget, tapi gue langsung merenung. apa iya gue udah siap menjadi anak kuliahan. seorang Monik yang masih manjanya amit-amit cabang bayi, yang egoisnya nggak nahan, yang malesnya luar biasa, yang bandelnya naujubilah sebentar lagi bakalan ngejalanin masa kuliah tanpa kedua orangtua yang mendampingi setiap hari karna gue di haruskan untuk ngekost.

gue mikir apa gue bisa ngejalanin masa kuliah gue yang selama ini gue idam-idamkan. gue hanya bisa ngandelin Tuhan, satu-satunya Saviour yang sampe sekarang mau mau berkatin gue.

gue tau di depan sana masih banyak ujian yang menunggu gue, menunggu untuk di kalahkan, dan gue butuh teman-teman yang sangat mendukung. semoga HYPOFAM merupakan orang yang tepat yang dikirim Tuhan buat jagain gue selama di Bandung.

makasih Tuhan untuk semuanya, aku akan berkarya untuk memuliakan namaMu, dana biar hanya namaMu yang selalu di tinggikan. Amin

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates