Sunday 16 May 2010

L O V E

Cinta...

siapa sih yang nggak kenal kata-kata itu.
gue rasa semua makhluk di bumi ini tahu apa itu cinta, dan yang pasti semuanya pengen banget ngerasain rasanya si 'cinta' ini. Cinta nggak melulu tentang pacar atau kekasih, yang selama ini jadi masalah banyak orang, cinta juga bisa ditujukan kepada Tuhan, orangtua, alam, sahabat, binatang, benda, ya pokoknya semua lah.

Cinta itu datang dari Tuhan, dan cinta itu tulus. cinta yang tulus lebih enak disebut kasih. karena apa? karna menurut saya saking banyaknya orang mengumbar kata 'cinta' dan kata itu menjadi meaningless. ga guna, ga bermakna, hanya terdiri dari 5 huruf. C I N T dan A
padahal cinta itu anugerah yang sangat besar dari Tuhan, tapi kenapa terkadang cinta juga yang menjerumuskan kita kedalam  hal yang negatif. semua yang dari Tuhan itu pasti baik. tapi kenapa malah yang terjadi di realita justru kebalikannya? hal itu balik lagi ke manusia yang mempunyai 'free will'. Apakah kita mau menjaga anugerah Tuhan itu atau menjadikannya sebuah pembangkit nafsu yang bisa menimbulkan hal buruk.

kenapa sih Mon lu tiba-tiba nulis kayak gini?
jawabannya simple, karena gue memperhatikan sekeliling gue yang mengeluh masalah cinta, tak terkecuali gue sendiri. kita sering kali menggalau di kala perasan itu muncul. apalagi dimasa-masa remaja yang sangat labil ini. cuma karena cinta orang-orang sekeliling gue jatoh ke hal yang sebenernya gak perlu mereka masukin. mereka mencari pelarian yang seharusnya nggak mereka temuin. tapi semua itu mereka lakuin karna mereka mengalami sebuah dilema yang ditimbulkan cinta.
yaa mungkin mereka aja yang lebe ampe kaya gitu...
nggak juga, karna emang yang namanya cinta tuh bisa bikin apa aja, semua yang mustahil bisa terjadi karena cinta. mau bukti? Allah yang udah marah banget sama orang Israel karna mereka menduakan Allah, yang kita pikir pake logika nggak akan mungkin dimaafin (kita manusia aja kalo pacaran di duain marahnya ampe guling-gulingan, apalagi Tuhan kita boo) karna kesalahan yang amat sangat fatal. tapi apa yang terjadi? ketika bangsa Israel meminta maaf kepada Allah, dan karena cintanya Allah sama bangsa pilihanNya, Ia memaafkan mereka. Ya itulah salah satu kehebatan cinta.

 kita nggak boleh kalah sama cinta. cinta yang seharusnya bikin hidup kita menjadi lebih indah dan berwarna jangan kita biarin cinta merenggut kebahagiaan kita. kita harus bisa bikin cinta yang di anugerahkan Tuhan bener-bener jadi anugerah yang bisa bikin kita bersyukur untuk rasa cinta yang kita miliki. 

jangan pernah mengijinkan nafsu menggoda cinta kalian, karna apa? karna nafsu itu sifatnya egois dan jelek, tapi hendaklah cinta kalian dibarengi dengan ketulusan, karna kasih merupakan hal termulia yang bisa kita berikan kepada orang yang kita sayang :p
and it's all about choices guys, do you want to be stuck with lust and regretting your love life, or just let love brings you into a good condition, and feel God's gift, which is love :p

*adios*

0 Comments:

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates