Friday 27 November 2009












apa sih parasit itu?


Parasit yang gue maksud di sini tuh bukan parasit yang merupakan tumbuhan yang merugikan, melainkan singkatan dari 'PAcaRAn dan lingkungan SekITar' (agak maksa ya)

hari kedua retreat Abide in Jesus SMA N 78 ngebahas masalah tersebut, tepatnya di session 4.

setelah teori yang di berikan pembicara disampaikan, dibukalah ruang diskusi, kita diperbolehkan bertanya satu buah pertanyaan sekitar love , seks, and dating.

banyak yang gue dapet dari session itu, gue kembali diingetin gimana sih cara berpacaran yang baik dan sehat di mata Tuhan,

sebenernya kita itu pacaran itu tujuannya apa, jangan kita pacaran cuma demi status, ataupun gengsi, karna yang namanya pacaran tuh kita menjajakan hubungan untuk tingkat yang selanjutnya, bukan sesuatu yang bisa dibuat main main.

pacaran tuh boleh aja tapi harus inget batasan, karna pacar tuh masih bisa putus,
gue agak miris denger cerita temen2 gue yang udah pernah macem-macem pacarannya, dan yang paling bikin gue miris itu, dengan bangga dia cerita itu semua ke gue.

buat temen-temen gue yang cewek , guys dalam setiap hubungan pacaran, girls make the rule, jangan mau di boongin sama pacar kalian atas nama cinta, karna menurut gue kalo dia emang pacar yang bener2 cinta ama kalian, dia justru ngejaga kalian, kalo pacar kalian udah macem2, jangan ragu untuk ambil keputusan
jangan pernah gengsi masalah beginian, karna terkadang ada orang yang gengsi kalo dia belum pernah pacaran bahkan ciuman,
kalo ada orang yang ngatain lo kuper, kolot dan sebagainya karna kalian belum pernah ciuman, cuekin aja
karna menurut gue, itu justru nilai plus kalian untuk suami kalian kelak. betapa bangganya dia bisa mendapatkan kalian seutuhnya tanpa pernah jadi 'bekas' oranglain, dan gue yakin kalian juga pasti seneng bisa ngasih yang terbaik buat suami kalian nanti.

trus, buat orang yang udah terlanjur ciuman gimana dong ?
kalo kata ko Dante, 'bertobat dan jangan ulangin lagi' gue sangat setuju sama statement itu, nggak ada gunanya juga kalo kalian menyesali doang tapi tetep ngulang kesalahan yang sama.

girls, kalian tuh mesti jaga diri, karna kalo kalian ga jaga diri, kalian bakal nyesel, karna dalam sebuah hubungan kebanyakan cewek yang rugi, coba kalian renungin lagi, kalo kalian melakukan seks sebelum menikah, trus tiba-tiba kalian hamil dan pacar kalian ninggalin kalian, siapa yang rugi hayo? cewek kan, maka dari itu apa yang ada di dalam kalian harus jaga karna itu semua aset terbesar yang dikasih Tuhan ke kita.

cowok sama cewek tuh beda banget, coba deh bandingin, kalo cowok banyak mantan, mungkin beberapa orang beranggapan kalo dia keren dan menarik, nah coba kalo cewek yang banyak mantan, pasti orang beranggapan tu orang murahan lah, cewek nggak bener lah, dan masih banyak sebutan yang lain.

So , have you decided what should you do in your relationship? ask God to help you :)

GodBless :)

guys,
ngerasa nggak sih kurang dari 6 bulan lagi kita bakalan jadi mahasiswa, kadang gue ngerasa waktu berputar amat sangat cepat. gue ngerasa baru beberapa bulan yang lalu gue pake kunciran aneh dan pake toga berwarna oren yang nyakitin mata. dan kurang dari 6 bulan lagi gue bakalan jadi mahasiswi, whish is udah makin dewasa dan butuh tanggung jawab yang tinggi.

secara batin seorang Monik, gue bener bener nggak siap untuk menjadi seorang mahasiswi yang harus mengemban sebuah tugas dan tanggung jawab seorang dewasa. sifat childish gue masih amat sangat kental. gimana enggak, makan aja masih di suapin ampe sekarang... tapi di sisi lain, gue juga harus tumbuh dan berkembang, dan keinginan gue jadi seorang mahasiswi sangat besar. gue punya cita cita yang sampai saat ini sedang gue perjuangkan.

gue mupeng banget liat temen2 gue yang udah kuliah di PTN impian gue, yaitu Universitas Padjajaran Bandung. tadinya gue sama sekali nggak ngelirik universitas itu, karena gue bener-bener terkesima sama UI... tapi lama lama gue niat banget dan mupeng abis ikut SMUP dan jadi mahasiswi UNPAD

dan sekarang gue lagi bergumul sama sifat males gue yang amit amit banget. gue aja bisa jijik ama sifat males gue... haduh haaaduuuuh...

tadi gue dapet siraman motivasi dari pak Bas, jujur banget gue takut ngehadapin semua ini, gue ngerasa masih belum sanggup, gue lupa semua pelajaran yang udah gue dapet, tapi kata pak Bas, gue belum terlambat buat memperbaiki semua ini, tapi tapi tapi...

gue butuh banget yang namanya suntikan semangat dari kalian... gue butuh banget yang nama nya motivasi dan 'omelan' dari kalian.. mungkin gue akan jutek nanggepinnya, tapi percaya semua yang kalian kasih ke gue itu bener2 motivasi yang baik buat diri gue :D

thanks banget buat kalian yang udah kasih nasehat dan motivasi buat gue...

I WISH ....

Nelly Monika Sirait will be one of UNPAD's member !




AMIN :D

Thursday 26 November 2009

hello readers, I really sorry for my absence,
agak bingung mau ngepost apaan...
well I will posting what will be in next ten years :D

  1. STEWARDESS


yea :D I'm gonna be a wonderful stewardess, in the international flight of course, to reach that dream, I have to improve my English skill. I have a messy English right now, messy grammar, pronunciation, and so on, I did like kindergarten student who's try to speak English. I have to improve it by joining the speaking class, someday.


2. Actress





Being a celebrity is one of my dream.
nggak perlu kuliah tinggi-tinggi kalo mau jadi artis, yang gue butuhin cuma bodi yang bagus, akting yang keren, wajah yang enak dilihat. menjadi artis nggak harus jadi sarjana, bahkan salah satu legenda lawak Indonesia cuma sampai SD aja, dan dia bisa sukses sampai sekarang. tapi tetep buat jadi seorang artis dibutuhin kerja keras yang ekstra karna harus ikut syuting ini , syuting itu, casting di sini, casting di situ. banyak banget kendalanya. belom lagi godaan para produser yang centil, juga sutradaranya, jadi kalopun nanti gue jadi artis (amin), gue kudu tetep jaga diri :D

last but not least

3. food technologists






dengan adanya hobi memasak gue dan kesukaan gue terhadap pelajaran kimia, so I choose Food Technology (UNPAD), sampai sekarang yang ada di bayangan gue itu menjadi food technologists itu bisa berkreasi dengan bahan makanan. I know it will bw fun, we can mix all the ingredients of food with a good dose of nutrition, in addition to creating a sense, we are also concerned that nutrients from food.



;;

Template by:
Free Blog Templates